Rabu, 15 Juni 2016

TENTANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


  
  
 Merupakan kampus swasta yang saat ini sudah berakreditasi A se Jawa Timur. Universitas ini biasa di panggil Unmu atau UMM. UMM berdiri pada tahun 1964.
    Pada awalnya Universitas Muhamadiyah merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta yang didirikan oleh yayasan perguruan tinggi Muhammadiyah Jakarta. Dahulu UMM hanya memiliki  tiga fakultas saja yaitu Fakultas Ekonomi,   Fakultas Hukum, Fakultas FKIP yang jurusan Pendidikan Agama.
                Pada tahun 1968 Universitas Muhamadiyah Malang menambah fakultas baru yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial . Selain itu, FKIP jurusan Pendidikan Agama mendaftarkan diri sebagai Fakultas Agama . Pada tahun 1970 Fakultas Tarbiyah ini mendapatkan status setara dengan perguruan tinggi Agama Islam Negeri dan juga Fakultas Kesejahteraan Sosian mengubah nama menjadi Fakultas Ilmu Sosial dengan jurusan Kesejahteraan Sosial . Pada tahun 1977 Universitas ini menambahkan Fakultas Teknik Pada tahun 1980 di buka Fakultas Pertanian dan juga Fakultas Peternakan . Pada tahun 1993 membuka Pasca Sarjana , Menejemen Megister Sosiologi Pedesaan . Pada tahun 1994 Universitas ini telah memiliki 9 Fakultas dan 25 jurusan tingkat stara S1, serta memiliki 2 program studi stara S2  dan satu akademik setara D3 keperawatan.
               Sejak saat itu dan seterusnya UMM mencatat perkembangan yang sangat pesat. UMM saat ini telah memiliki tiga kampus dengan letak yang berbeda beda  . UMM itu sendiri telah memiliki banyak fasilitas yang di sediakan untuk masyarakat , seperti RSU UMM , Taman Rekreasi Sengkaling dan masih banyak lagi.
               Disini juga kita di didik akhlak keagamaan yang bernuansa Islami. Karena bagi Mahasiswa UMM harus wajib mentaati agamanya, seperti Sholat 5 waktu, belajar mengaji, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar