Kamis, 16 Juni 2016

Masjid ar. fahrudin dan spbu umm

MASJID AR. FAHRUDIN UMM


 Di tepi Jalan Raya Tlogomas, terdapat masjid dan SPBU yang bersebelahan. Masjid tersebut adalah milik Universitas Muhammadiyah Malang sendiri sudah memiliki masjid besar dengan luas 6000 meter persegi yang diberi nama Masjid AR Fachruddin . Masjid ini didirikan pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ Habibie pada tahun 1998. Fungsi masjid ini tentunya sebagai tempat ibadah bagi kaum muslim, selain itu masjid ini digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya.
Masjid ini memiliki 5 lantai. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, laboratorium, bk, poliklinik, radio UMM FM, dan beberapa kantor pusat studi. Lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjd , perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium psikologi, tempat wudhu, dan aula. Sedangkan untuk kegiatan ibadah dilakukan di lantai 3-5. Masjid ini membuat para jamaah yang melakukan ibadah menjadi lebh tenang karena tempanya yang besar dan udaranya yang tidak terlalu panas. Para mahasiswa juga sering mengunjungi Masjid AR Fachruddin ini.


SPBU UMM
Tepat di sebelah masjid , terdapat SPBU yang juga merupakan milik UMM. UMM membangun SPBU guna meningkatkan profite center untuk mendukung finansial mahasiswanya. SPBU ini dilengkapi dengan cafetaria dan resting area. Banyaknya mahasiswa, dosen, dan karyawan yang ada di UMM membat SPBU semakin efektif dengan banyaknya kendaraan Jadi, keluar kampus langsung isi bensin jika kebingungan mau mencari bahan bakar atau kehabisan bahan bakar. Selain itu, SPBU UMM juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar